No |
Nama Penulis |
Judul |
Prosiding |
Tahun |
Halaman |
ISBN |
1 |
Arif Budi Wurianto |
Mencari Teori yang Bermarwah pada Nilai Keindonesiaan dalam Kajian Sastra Indonesia |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
43 |
978-979-796-228-9 |
2 |
Ekarini Saraswati |
Budaya sebagai Bagian dari Kehidupan Pembaca : Mengaitkan Respons Pembaca dengan Latar Belakang Sosial Budaya |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
51 |
978-979-796-228-9 |
3 |
Hari Sunaryo |
Adaptasi Kreatif Kearifan Lokal bagi Capaian Kompetensi Holistik dalam Pembelajaran Sastra Berkarakter |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
63 |
978-979-796-228-9 |
4 |
Anis Dwi Winarsih |
Penggunaan Kartu SPP (Sandang, Pangan, Papan) dalam Pembelajaran Bercerita di Ayuthaya Technical College Thailand |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
73 |
978-979-796-228-9 |
5 |
Bungah Wijayanti |
Pendidikan Berbasis Etnopedagogik : Peningkatan Keterampilan Menulis Dongeng dengan Mengaitkan Cerita Rakyat Nusantara melalui Cerita Bergambar pada Siswa Kelas VII SMP Ar-Rohmah “Boarding School” Dau Malang |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
119 |
978-979-796-228-9 |
6 |
Daesy Dwi Rosatomi |
Nilai-nilai Budaya dalam Novel Kerudung Santet Gandrung Karya Hasnan Singadimayan |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
133 |
978-979-796-228-9 |
7 |
Daroe Iswatiningsih |
Menguatkan Tindak Tutur Edukatif Guru dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
143 |
978-979-796-228-9 |
8 |
Diah Budiarti |
Peningkatan Kompetensi Dasar Bernegosiasi dengan Model Pembelajaran Etnopedagogik Pasar Batik Banyuwangi |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
169 |
978-979-796-228-9 |
9 |
Dominika M.D |
Mempertahankan Eksistensi Bahasa Indonesia dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Multikultural |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
181 |
978-979-796-228-9 |
10 |
Eka Yulianti |
Penerapan Pendekatan Kritis dalam Pembalajaran Membaca Kritis untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Siswa Kelas VII SMP |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
211 |
978-979-796-228-9 |
11 |
Gigit Mujianto |
Pembelajaran Berbahasa Santun dari Persepektif Kompetensi Komunikatif |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
223 |
978-979-796-228-9 |
12 |
Indah Nariyati |
Pengembangan Konsep Pendidikan Humanistik dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
237 |
978-979-796-228-9 |
13 |
Ismi Sari |
Mengembalikan Keaslian Makna Kapatu Mbozo (Pantun Bima) melalui Pembelajaran Membaca Pantun di Sekolah dengan Menggunakan Pendekatan Etnoputika |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
251 |
978-979-796-228-9 |
14 |
Muh Irfan |
Penerapan Pendekatan Kritis untuk Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas XI B MAN Kandai II Dompu |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
301 |
978-979-796-228-9 |
15 |
Muhammad Yusi Kamhar |
Telaah Nilai-nilai Profetik dalam Novel Negeri 5 Menara Karya Ahmad Fuadi |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
313 |
978-979-796-228-9 |
16 |
Mukhamad Hermanto |
Nilai Karakter dalam Puisi Doa untuk Anak Cucu Karya W.S Rendara sebagai Pembelajaran Sastra Anak |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
341 |
978-979-796-228-9 |
17 |
Nargis Primadiba |
Fenomena Bahasa Kekinian dalam Perkembangan Bahasa Indonesia |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
357 |
978-979-796-228-9 |
18 |
Nasrullah La Madi |
Pendekatan Silang Budaya melalui Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Upaya Mengembangkan Karakter Manusia Berbudaya |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
365 |
978-979-796-228-9 |
19 |
Nauval Rumaf |
Peningkatan Kemampuan Membaca Kritis pada Siswa SMP dengan Menggunakan Metode Skemata-kritis |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
371 |
978-979-796-228-9 |
20 |
Nur Darwati |
Peningkatan Kinerja Guru melalui Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Berbasis Karakter : Evaluasi untuk Meningkatkan Prestasi Siswa |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
381 |
978-979-796-228-9 |
21 |
Nurmi Aisyah |
Pembelajaran Menulis Puisi dengan Pendekatan Multikultural |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
403 |
978-979-796-228-9 |
22 |
Rahayu Sulistyowati |
Tembang Dolanan Daerah sebagai Pendekatan Etnoputika dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
415 |
978-979-796-228-9 |
23 |
Siddik Bakri |
Mengembangkan Karakter Siswa melalui Pendekatan Intercultural dalam Pembelajaran Sastra berbasis Kearifan Lokal |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
435 |
978-979-796-228-9 |
24 |
Teguh Yuliandri Putri |
Peningkatan Mutu Pembalajaran Bahasa Indonesia dengan Menggunakan Mixing of Discovery and Inquiry Metods Berbasis Pendekatan Kritis untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Observasi |
Prosiding Seminar Nasional Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM 15-16 November 2016 |
2016 |
455 |
978-979-796-228-9 |
25 |
Hendra Sufyanto |
Membangun Karkter Bangsa melalui Literasi Kary Sastra |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
150-156 |
|
26 |
Moch Nasihudin Cahya Sinda |
Kecemasan Realistis Tokoh Utama dalam Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
190-197 |
|
27 |
Mochamad Amsori |
Penyimpangan Moral Tokoh dalam Novel Maya Karya Ayu Utami (Tinjauan Kritik Sosiologi) |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
198-205 |
|
28 |
Moh. Fatin Irfan |
Aktualisasi Diri Tokoh Utama dalam Novel Napas Mayat Karya Bagus Dwi Hananto |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
206-214 |
|
29 |
Moh. Imam HD |
Transformasi Nilai Budaya pada Ungkapan Tradisional Masyarakat Kabupaten Dompu dalam Konteks Kekinian (Tinjauan Folklore) |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
215-222 |
|
30 |
Nasrullah La Madi |
Sastra Lama sebagai Wahana Pembelajaran Moral dan Karakter Bangsa |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
252-257 |
|
31 |
Noor Leha |
Kajian Nilai Religius pada Madihin Karya Jhon Tralala |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
271-280 |
|
32 |
Ruslan Yusoh |
Adaptasi Kearifan Lokal Melayu Patani bagi Capaian Kompetensi Literasi Sastra |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
371-377 |
|
33 |
Saktya Khomsilawati |
Penguatan Karakter Religius dalam Pembelajaran Sastra melalui Adaptasi Kearifan Lokal |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
378-384 |
|
34 |
Setiya Hetty Wahyuningtiyas |
Penguatan Literasi Sastra dalam Membentuk Karakter Siswa |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (SENASBASA) “Pembangunan Karakter Bangsa melalui Gerakan Literasi Sastra” Kerja sama Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UMM dengan Himpunan Sarjana Kesusasteraan Indonesia (HISKI) Komisariat Malang, Malang 9 Mei 2017 |
2017 |
385-390 |
|
35 |
Abdul Hafid |
Bahasa Kekuasaan Tokoh Nyai Ontosoroh dalam Novel Bumi Manusia Karya Pramoedya Ananta Toer |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
2015 |
45 |
978-979-796-373-6 |
36 |
Arditiya |
Krisis Ekologi dalam Sastra Kalimantan : Kajian Ekofeminisme dengan Perspektif Nilai Profetik |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
67 |
978-979-796-373-6 |
37 |
Auliya Arista |
Inovasi Pembelajaran Berbasis Kultural Pemanfaatan Kesenian “Janger” sebagai Media Pembelajaran Apresiasi Drama |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
73 |
978-979-796-373-6 |
38 |
Diah Budiarti |
Register Acara Berita Pojok Kampung di Televisi Lokal JTV |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
93 |
978-979-796-373-6 |
39 |
Irfa’ Yuswardi |
Penerapan Model Mind Mapping dalam Pembelajaran Menulis bagi Penutur Asing |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
167 |
978-979-796-373-6 |
40 |
Muhammad Yusi Kamhar |
Telaah Nilai-nilai Profetik dalam Novel Negeri 5 Menara |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
211 |
978-979-796-373-6 |
41 |
Nugroho Hari Prasetyo |
Sastra sebagai Sarana Pembelajaran Nasionalisme Siswa |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
255 |
978-979-796-373-6 |
42 |
Siti Aisyah |
Kajian Psikologi Kepribadian Tokoh Utama dalam Novel Ayat-ayat Cinta Karya Habiburrohman El Shirazy Tinjaun Psikologi Gordon Allport |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
327 |
978-979-796-373-6 |
43 |
Siti Rofikoh |
Pemanfaatan Bahasa terhadap Relasi Kuasa Tokoh Utama dalam Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqy |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
341 |
978-979-796-373-6 |
44 |
Umi Kalsum |
Kajian Hegemoni dalam Novel Ronggeng Dukuh Paruk Karya Ahmad Tohari |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
397 |
978-979-796-373-6 |
45 |
Yohanes Bali Ate |
Kandungan Nilai Profetik dalam Novel Perempuan itu Bermata Saga Karya Agus Dapa loka |
Prosiding 1 Seminar Internasional Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik dalam Kehidupan Berbangsa melalui Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya |
|
409 |
978-979-796-373-6 |
46 |
Ari Musdolifah |
Ungkapan IdiomatikPoliti pada tulisan Demokrat Under Cover |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
68 |
978-979-796-307-1 |
47 |
Auliya Arista |
Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Pertama (Analisis Pemerolehan Bahasa Anak di TPA As-sakinah) |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
98 |
978-979-796-307-1 |
48 |
Abdul Hafid |
Aspek Pragmatis Cerita Rakyat “La Monca Kompo” pada Masyarakat Desa Jambu |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
304 |
978-979-796-307-1 |
49 |
Erma Lestari |
Kritik Sosial pada Novel Larung Karya Ayu Utami |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
313 |
978-979-796-307-1 |
50 |
Luluk Hidayatul Zahroh |
Kajian Problem Psikologi Sosial Tokoh Utama dalam Novel Trilogi Ronggeng Duku Faruk, Lintang Kemukus Dini Hari, dan Jentera Bianglala |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
345 |
978-979-796-307-1 |
51 |
Puri Rusta Fiansa |
Analisis Wacana Kritis dan Analisis Wacana Media (Critical Discoursus Analysis and Media Discoursus Analysis) |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
393 |
978-979-796-307-1 |
52 |
Kholifah |
Telaah Semiotika Budaya Jawa dalam Novel Pengakuan Pariem Karya Linus Suryadi A.G dan Impelementasinya pada Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia Berkarakter |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
423 |
978-979-796-307-1 |
53 |
Siti Rofikoh |
Telaah Perilaku Tokoh Utama dalam Novel Lailya Majnun Karya Nizami Ganjafi (Kajian Fenomenologi Hugenholtz) |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
441 |
978-979-796-307-1 |
54 |
Ratih Indah Sari |
Analsisi Tuturan Direktif Guru dalam Situasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas X Man Malang 1 |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
484 |
978-979-796-307-1 |
55 |
Murohiatul Jannah |
Strategi Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Siswa Autis di SMK Ahmad Yani Jabung (Studi Kasus) |
Prosiding Seminar Internasional Membangun Peradaban Bangsa melalui Politik Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Internasional dan Bahasa Ilmu Pengetahuan Tahun 2014 |
|
520 |
978-979-796-307-1 |
56 |
Ayu Sri Kusmawati |
Litterateur Criticism and Ganzheit Method |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
38 |
978-623-6379-00-4 |
57 |
Devi Lisa Almaira |
Language Characteristics of Chinese Communites in Jawa Timu : a Sociolinguistics Approach |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
72 |
978-623-6379-00-4 |
58 |
Ika Yuliana |
How Can Extensive Reading Promote Learning? |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
118 |
978-623-6379-00-4 |
59 |
Kartika Tiara Syarifuddin |
Postcolonial Literary Criticisms in Litearary Works |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
145 |
978-623-6379-00-4 |
60 |
Kasem Datoh |
The Analysis of Idomatic Use in Patani Malay Society : A Sociopragmatic Approach |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
152 |
978-623-6379-00-4 |
61 |
Putri Ayu Melyana Indrawati |
Students’ Logical-Mathematical Intelligence in Solving Non-Routine Problems in Junior High School Geometry Material |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
192 |
978-623-6379-00-4 |
62 |
Sitti Karimah Sulfiyah |
The Relationship between the Problem-Solving Process and the Thinking Level of Elementary School Students |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
217 |
978-623-6379-00-4 |
63 |
Suhainee Sa-ah |
The Local Wisdom of Central Thailand in Buppe San Nivas Novel by Roam Paeng |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
227 |
978-623-6379-00-4 |
64 |
Wildan Pradistya Putra |
Imagery in Novel “Ranah 3 Warna” By Ahmad Fuadi |
Empowering Inquiries in the Acadmic Landscape |
|
248 |
978-623-6379-00-4 |
65 |
Agus Darma Putra |
Kesenjangan Budaya Komunikasi Berdasarkan Stratafikasi Sosial Pada Keturunan AMAQ Dengan MENAQ Di Lombok |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
198-205 |
2686-4312 |
66 |
Ainur Trihana Indrawati |
Eksistensi Pembelajaran BIPA Di Kancah Internasional |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
206-221 |
2686-4312 |
67 |
Mey Lisawatun Munawaroh |
Distribusi Senyapan Dalam Tututran Bahasa Indonesia (Kajian Psikolinguisitk) |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
222-226 |
2686-4312 |
68 |
Muhammad Rivai Sakka |
Bahasa Khotbah Jumat Di Masjid Annur Kabupaten Malang: Upaya Konsevasi Bahasa Jawa Melalui Penanaman Nilai-Nilai Agama |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
227-240 |
2686-4312 |
69 |
Richard Oematan |
Representasi Budaya NTT Dalam Stand Up Comedy Ephy PAE |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
241-245 |
2686-4312 |
70 |
Rizki Amsari Saragih |
Kajian Sosiolinguistik Pada Sticker Pendukung Sepak Bola Arema FC Di Malang |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
246-251 |
2686-4312 |
71 |
Anisa Wahyu Ifanti |
Kajian Semiotik Pada Puisi-Puisi Bertema Perjuangan |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
252 |
2686-4312 |
72 |
Runi Fazalani |
Representasi Cantik Dalam Novel Cantik Itu Luka Karya |
Proceeding OASE (The Overseas Academic Study Exchange Program) Vol 2 No.1 |
2019 |
258 |
2686-4312 |
73 |
Anis Dwi Winarsih |
Realitas Transendensi Dalam Novel Tanah Baru Tanah Air Kedua Karya N.H.Dini |
Prosiding II Seminar Internasional Bahsa Sastra dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik Dalam Kehidupan Berbangsa Melalui Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya |
2015 |
59 - 66 |
978-979-796-373-6 |
74 |
Erma Lestari |
Inovasi Pendidikan Multikulturanisme Melalui Pembelajaran Sastra Indonesia Di Sekolah |
Prosiding II Seminar Internasional Bahsa Sastra dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik Dalam Kehidupan Berbangsa Melalui Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya |
2015 |
143 - 152 |
978-979-796-373-6 |
75 |
Muh. Irfan |
Penguatan Berbahasa Indonesia Pada Remaja Sebagai Wahana Pembentukan Mental Dan Kepribadian Bangsa |
Prosiding II Seminar Internasional Bahsa Sastra dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik Dalam Kehidupan Berbangsa Melalui Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya |
2015 |
243 - 248 |
978-979-796-373-6 |
76 |
Nauval Rumaf |
Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Berbasis Karakter Dalam Perspektif Profetik |
Prosiding II Seminar Internasional Bahsa Sastra dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik Dalam Kehidupan Berbangsa Melalui Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya |
2015 |
279 - 294 |
978-979-796-373-6 |
77 |
Siddik Bakri |
Kandungan Aspek Humanisme Dalam Kearifan Lokal “Fogogoru” Masyarakat Halmahera Tengah, Maluku Utara |
Prosiding II Seminar Internasional Bahsa Sastra dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik Dalam Kehidupan Berbangsa Melalui Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya |
2015 |
361 - 366 |
978-979-796-373-6 |
78 |
Teguh Yuliandri Putra |
Pengembangan Konsep Pendidikan Profetik Kuntowijoyo Dalam Membangun Jati Diri Bangsa |
Prosiding II Seminar Internasional Bahsa Sastra dan Pembelajarannya Pengembangan Nilai-nilai Profetik Dalam Kehidupan Berbangsa Melalui Bahasa, Sastra dan Pembelajarannya |
2015 |
431 - 438 |
978-979-796-373-6 |
79 |
Elfy Rachmanita |
Strategi Pia Susi Dalam Penumbuhan Budaya Menulis Siswa |
Prosiding Seminar Internasional membudayakan Menulis Kelas Dunia Untuk Membangun Kualitas Pustaka Upaya Peningkatan Bahan Pustaka Di Tengah Canggihnya Teknologi Informasi |
2015 |
37-42 |
978-602-17895-8-4 |
80 |
Arditiya |
Karya Sastra Sebagai Stimulus Dalam Kompetensi Menulis Fiksi Di Era Globalisasi Berbasis K3 |
Prosiding Seminar Internasional membudayakan Menulis Kelas Dunia Untuk Membangun Kualitas Pustaka Upaya Peningkatan Bahan Pustaka Di Tengah Canggihnya Teknologi Informasi |
2015 |
84-89 |
978-602-17895-8-4 |
81 |
Mukhamad Hermanto |
Pengembangan Minat Keterampilan Menulis Di SDN Kauman Dan Sebagai Upaya Peningkatan Daya Kritis Dan Kreativitas Siswa |
Prosiding Seminar Internasional membudayakan Menulis Kelas Dunia Untuk Membangun Kualitas Pustaka Upaya Peningkatan Bahan Pustaka Di Tengah Canggihnya Teknologi Informasi |
2015 |
99-103 |
978-602-17895-8-4 |
82 |
Sopyan Purnawirawan |
Pendidikan Bahasa Indonesia Di Era Globalisasi: Permasalahan Dan Solusi |
Prosiding Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Kekuasaan |
2018 |
358-366 |
978-602-74971-0-8 |
83 |
Erma Lestari |
Representasi Multikultural Dalam Novel Burung-Burung Rantau Karya Y.B Manguwijaya Sebagai Sarana Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Budaya Siswa SMA |
Prosiding Seminar Nasional Membangun Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Budaya |
2017 |
103-117 |
|
84 |
Mislia |
Integrasi Nilai Perdamaian Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia |
Prosiding Seminar Nasional Membangun Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Budaya |
2017 |
190-199 |
|
85 |
Mustika Rachma Safitri |
Penanaman Pendidikan Karakter Berbasis Kesadaran Diri Dalam Lingkungan Keluarga |
Prosiding Seminar Nasional Membangun Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Budaya |
2017 |
200-208 |
|
86 |
Noor Leha |
Representasi Karakter Pendidikan Karakter Pada Motif Kain Sasirangan Khas Etnik Banjar Di Kalimantan Selatan |
Prosiding Seminar Nasional Membangun Pendidikan Karakter Bangsa Berbasis Budaya |
2017 |
209-220 |
|
87 |
Felisia Purnawanti |
Pendidikan Karakter Di Perguruan Tinggi (PT) Sebuah Best Practice |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan I “Memperkuat Nilai Karakter Keindonesiaan Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015” |
2015 |
154-160 |
2460-0318 |
88 |
Mukhamad Hermanto |
Pembelajaran Kesatuan Berbahasa Indonesia Berbasis Nilai Dasar Dharma Pramuka Sebagai Upaya Penanaman Pendidikan Karakter Di Sekolah |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan I “Memperkuat Nilai Karakter Keindonesiaan Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015” |
2015 |
161-165 |
2460-0318 |
89 |
Erwin Mulyo Bambudi |
Membangun Karakter Siswa Kreatif Melalui Model Pembelajaran ENE Dalam Pembelajaran Menulis |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan I “Memperkuat Nilai Karakter Keindonesiaan Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015” |
2015 |
220-233 |
2460-0318 |
90 |
Ary Dwi Purnowo |
Transactional Language Register Used By Online Transport Drivers In Malang |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
118-126 |
2686-4312 |
91 |
Ary Dwi Purnowo |
The Transformaiton Of Conventional Pictures Series To Instagram as Teaching Media For Teaching Imaginative Story Writing in Secondary School Students Grade VII |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
127-135 |
2686-4312 |
92 |
Ayu S Kusmawati |
Inner Contravenes in Cinta Putih di Bumi Papua by Dzikry El Han |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
136-140 |
2686-4312 |
93 |
Dewi Lisa Almira |
Cyber Language in Indonesia Society 5.0 During The Pandemic of Covid-19 |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
141-150 |
2686-4312 |
94 |
Eka Yuliana |
The Language Style of Content Title on Youtube: Stylistics Analysis |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
164-171 |
2686-4312 |
95 |
Faisan Dwi Nugraha |
The Role of Language and Culture of Society’s Creativity on The Prevention of COVID-19: An Anthropolinguistics Analysis |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
207-213 |
2686-4312 |
96 |
Faisan Dwi Nugraha |
Capitalism and Humanism as Portrayed in Si Anak Badai by Tere Liye: Perspectives on Power Hegemony |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
214-220 |
2686-4312 |
97 |
Firdaus Nur Habiba |
The Effectiveness of Podcard to Enhance Students’ Listening Skill |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
240-245 |
2686-4312 |
98 |
Kasem Datoh |
The Role of Environment in the Third Language of Thai Students |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
300-305 |
2686-4312 |
99 |
Mukmen Magdy Abdelhak |
Culture-Based Bahasa Indonesia (Bi) Pocket Book to Increase the Visit of Arabian Tourists |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
358-361 |
2686-4312 |
100 |
Putri Ningrum |
Baliness Tratification Pattern in “Kenanga” by Oka Rusmini |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
454-459 |
2686-4312 |
101 |
Rosa Avrinia |
Using Scrapbook to Improve Students’ Writing Skill |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
486-493 |
2686-4312 |
102 |
Suhainee Sa-ah |
The Use of Bahasa Indonesia by Thai-Speaking and Malay Speaking Students: An Analysis of Pronunciation |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
564-571 |
2686-4312 |
103 |
Wildan Radistya Putra |
Address Term Used by Students in Modern Islamic Boarding School |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
608-615 |
2686-4312 |
104 |
Yanti Karunia Lestari |
Ideological Upheaval of the Main Character in “Kubah” by Ahmad Tohari |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
616-625 |
2686-4312 |
105 |
Yanti Karunia Lestari |
Language Behaviours of Bayuwangi Osing in Malang: Sosiolinguistics Analysis |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
626-635 |
2686-4312 |
106 |
Yosuas Lende |
Cases on Learning Bahasa Indonesia at SMPN 6 Wewewa Timur Sumba Barat Daya |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
636-643 |
2686-4312 |
107 |
Yuni Listianah |
Reinforment of Religious Values during the Revolution Era of Society 5.0 |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
644-650 |
2686-4312 |
108 |
Yuniana Wagola |
An Analysis on Shadow Economy in “Pergi” by Tere Liye |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
651-656 |
2686-4312 |
109 |
Yuniana Wagola |
Sentences Pattern in Novel “Pergi” by Tere Liye: An Syntax Analysis |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
657-665 |
2686-4312 |
110 |
Faisan Dwi Nugraha |
The Role of Language and Culture of Society’s Creativity on The Prevention of COVID-19: An Anthropolinguistics Analysis |
Proceeding Of International Seminar Society 5.0 Fostering Spirituality And Humanity OASE Vol 3 No 2 2021 |
2021 |
207-213 |
2686-4312 |