Prodi Mag. Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Mag. Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi dan Misi

VISI 

Visi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM adalah “Menjadi program studi terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia berlandaskan nilai-nilai islami, berwawasan nasional dan global.

MISI

1.      Menyelenggarakan pendidikan magister dalam bidang bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya berlandaskan nilai-nilai Islami, berwawasan nasional dan global.

2.      Melaksanakan dan mengembangkan penelitian bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya.

3.      Memasyarakatkan hasil pemikiran dan penelitian dalam bidang bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya.

4.      Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan profesionalitas pendidik dalam bidang bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kulaifikasi sebagai berikut:

1.      Berkarakter Islami, cinta tanah air, memiliki kepekaan sosial dan kepedulian lingkungan yang tinggi, serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugas profesionalnya.

2.      Mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan mengembangkan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia secara kreatif, inovatif, berwawasan nasional dan global.

3.      Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan seni di dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia melalui riset hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji serta mendapat pengakuan nasional atau internasional.

4.      Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia melalui pendekatan interdisipliner atau multidisipliner.

5.      Mampu mengelola riset dan pengembangan ilmu pengetahuan bidang bahasa dan sastra Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional


 

(e)

Shared: